Dideportasi dari Malaysia,151 TKI yang Tiba di Bandara Kualanamu Dikarantina

Kontributor: -7 views

Deliserdang (Xnews.id)-Dideportasi dari Malaysia, 152 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) non produsural yang tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara dibawa untukĀ  dikarantina.

Para TKI yang dikarantina di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatra Utara, Jalan Ngalengko Medan tersebut usai dilakukan pemeriksaan rapid test di Bandara Kualanamu.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas I Medan Sumatera Utara, Priagung Adhi Bawono kepada awak media, Senin (22/6/2020).

Dikatakannya, para TKI yang tiba di Bandara Kualanamu ini sebelumnya juga sudah dilakukan pemeriksaan di Malaysia. Akan tetapi, sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19, mereka tetap menjalani rapid test kembali.

“Sesampainya di terminal Internasional Bandara Kualanamu, satu persatu ratusan TKI itu diperiksa secara ketat sesuai protokol kesehatan. Hasilnya, non reaktif virus Corona. Kemudian, mereka dijemput bus dan dibawa untuk menjalani karantina di BPSDM Sumatra Utara selama kurang lebih dua pekan,” ujar Priagung Adhi Bawono.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!