Ratusan Rumah Warga di Nias Barat Terendam Banjir

Kontributor: -338 views

Nias Barat (XNews.id) – Akibat hujan deras, air Sungai Lahomi dan Sungai Moro’o meluap hingga membuat ratusan rumah warga di daerah Saono, Lasara, Onowaembo, Pasar Baru dan Sisobambowo Moro’o Kabupaten Nias Barat terendam banjir, Senin (22/6/2020) pagi sekira pukul 06.00 WIB.

Pantauan wartawan, ratusan rumah warga di sepanjang jalan sekitar sungai tersebut terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 meter. Begitu juga sejumlah ruas jalan di Nias Barat ikut terendam membuat lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat beberapa jam lumpuh total.

Namun, setelah banjir surut sekira pukul 09.00 WIB lalu lintas kendaraan kembali normal seperti biasa. Informasi sementara, tidak ada korban jiwa yang disebabkan oleh banjir tersebut.

“Sungai Lahomi dan Sungai Moro’o meluap akibat hujan deras tadi malam. Hal itu membuat ratusan rumah warga di sekitarnya terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 1 meter,” ujar warga setempat H Daeli kepada wartawan di lokasi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!