Belajar pada “Khilaf Berjamaah” 27 Media

Kontributor: -4 views

Oleh: _*Yunanto*_

Sehebat apa pun jurnalis, dia tetap manusia. Tempat salah dan khilaf. Tidak ada satu pun yang sempurna. Pasti, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan yang Mahakuasa.

Menyadari hal tersebut rasa heran saya mereda. Seiring dengan mengendapnya rasa penasaran di benak. Sungguh, saya memang sempat heran sekaligus penasaran. Bagaimana bisa 27 media siber (medsi) papan atas “serentak” melakukan kesalahan pada pokok perkara yang sama. Aneh!

Kini di benak saya tinggallah niat melakukan kontlemplasi. Perenungan diri. Mencoba mencari dan menemukan hikmah di balik “khilaf berjamaah” tersebut. Tidak ada niat untuk mencibir, mencerca atau turut serta “mengadili” 27 medsi dimaksud.

Apa kapasitas saya melakukan hal tersebut? Sebagai pribadi saja. Buah kontemplasi itu bakal saya sampaikan kepada adik-adik saya. Mereka jurnalis muda (muda usia dan/atau muda masa kerja). Mayoritas tinggal di Malang Raya, Jawa Timur. Motif saya, jangan sampai mereka terpeleset dalam “kasus” yang sama atau serupa.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!