Daulat Rempah Media Penyembuhan Pada 4 Pengelompokan Produk Herbal”.

Kontributor: -20 views

Malang , (XNews.id) – Untuk kali kedua Sekolah Budaya Tunggulwulung yang berlokasi di Jalan Sasando No 9 mengadakan Ngangsuh Kaweruh di saat New Normal atau tatanan kehidupan baru. Masih sama dengan tema pada dua pekan lalu yakni mengupas rempah-rempah. Berada di ruang pertemuan yang
begitu penuh kekeluargaan materi dipaparkan dengan begitu lugas dan sarat pengetahuan.

“Membudayakan rempah-rempah berarti kita telah menguri-uri budaya dimana rempah-rempah ini adalah bagian dari kebudayaan” ungkap Eko Mardiono, pemateri dihadapan para peserta diskusi. Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, pria yang berdomisili di Sukun ini mengatakan bahwa jamu adalah bagian dari rempah-rempah. Jamu memiliki filosofi yang berasal dari kata jampi dan usaha yang berarti doa untuk kesehatan. Disamping itu untuk mendongkrak keeksisan jamu harus disokong oleh 5 pilar yakni Pemerintah, akademisi, pebisnis, pemodal dan masyarakat umum. Dari 5 pilar ini harus saling bersinergi agar keberlangsungan jamu dapat tetap bertahan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!