Pelaku UMKM Vanessa Harahap: Ingin Berhasil di Masa Pandemi Covid-19, ya Berkolaborasi

Kontributor: -19 views

MEDAN (XNews.id) – Kolaborasi merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) jika ingin berhasil di masa pandemi Covid-19 ini. Langkah kolaborasi ini pun dilakukan Vanessa Harahap dalam memasarkan produk kuliner Teri Bajak.

Dalam kegiatan podsact di Ruang Kolaborasi, Jalan Cik Ditiro, Medan, Kamis (25/6/2020), produsen Teri Bajak Medan, Vanessa Harahap menuturkan pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi semua usaha. Terlebih, usaha oleh-oleh khas Medan yang digelutinya.

“Tentu ada pengaruhnya, apalagi segmen Teri Bajak oleh-oleh khas Medan. Banyak pengaruhnya menurunkan pendapatan. Apalagi pengiriman luar kota yang terhambat. Serta tidak ada wisatawan yang berkunjung,” ucap perempuan yang memulai usaha sejak 2013 ini, sembari mengungkap bahwa pelanggan juga berkurang karena “parno” Covid-19.

Untuk bertahan, berbagai inovasi dan kolaborasi pun dilakukannya. “Berpikir, apa yang bisa dilakukan. Mulai promo dan iklan yang tepat, harus memberikan yang terbaik buat buyer agar mau beli,” bebernya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!