Pelaku Pelemparan Bom Molotov di Rumah TNI Diamankan Polisi

Kontributor: -267 views

Deli Serdang (Xnews.id)– Adek Irawan, pelaku pelemparan bom molotov di rumah anggota TNI Dusun II Desa Sidomulyo A, Gang Teratai, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deliserdang, diamankan petugas kepolisian.

Pria berusia 32 tahun itu diamankan Polresta Deliserdang setelah menyerahkan diri ke Polsek Biru-biru.

“Yang bersangkutan diamankan karena melakukan pembakaran dengan cara pelemparan bom molotov di rumah Pelda Sugiman,” ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol Muhammad Firdaus SIK, Minggu (28/6/2020).

Firdaus menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ini atas laporan oknum anggota TNI yang rumahnya dilempar bom molotov pada Minggu 28 Juni 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, tim gabungan dari Satreskrim, Satresnarkoba Polresta Deli Serdang dan Polsek Biru-biru melakukan penyelidikan di lapangan,” jelas mantan Kanit Ekonomi Polrestabes Medan ini.

Selanjutnya, sambung Firdaus tim gabungan yang melakukan penyelidikan mendapati informasi bahwa pelaku menyerahkan diri ke Polsek Biru-biru, Polresta Deliserdang.

“Tak ingin membuang waktu lama, tim gabungan kemudian menuju ke Polsek Biru-biru. Setelah itu, mengamankan pelaku dan memboyongnya ke Polresta Deliserdang untuk pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

Ketika diinterogasi, sebut Firdaus, pelaku mengaku melakukan pembakaran dengan cara pelemparan bom molotov bersama temanya, Dila (28) penduduk Jalan Pasar 1 Desa Sidomulyo, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang.

“Dia (Adek Irawan) nekat melempar bom molotov karena persoalan utang piutang kepada anak dari oknum anggota TNI,”sebut mantan Kanit Bunuh Culik (Buncil) Subdit III/Jatanras Polda Sumut ini.

Saat ini, kata Firdaus, pelaku yang tidak memiliki pekerjaan sudah ditahan di sel tahanan Satreskrim Polresta Deli Serdang.

“Selain meringkus pelaku, kita juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vega R yang digunakannya. Untuk temanya, Dila dalam pengejaran tim gabungan,” tandas Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!