Dua Tahun Kepala SMPN 4 Sirombu Jarang Hadir di Sekolah

Kontributor: -736 views

Hinako (XNews.id) – Kepala sekolah SMPN 4 Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat Dedi Hutabarat jarang hadir di sekolah sejak tahun 2018 lalu. Proses belajar mengajar di sekolah terbengkalai.

Hal itu disampaikan oleh sejumlah masyarakat Hinako Joniadept Marunduri, Ama Kori Marunduri dan warga lainnya kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Menurut Ama Kori Marunduri, akibat kepala SMPN 4 Sirombu tersebut jarang aktif, maka kehadiran para guru di sekolah juga minim sehingga proses pembelajaran terhadap siswa terbengkalai. Terkait itu, dia berharap agar Pemkab Nias Barat melalui dinas terkait memperhatikan kehadiran guru di SMPN 4 Sirombu dan terlebih-lebih kepala sekolahnya.

Senada, Joniadept mengaku bahwa Kepala sekolah SMPN 4 Sirombu Dedi Hutabarat hanya hadir di sekolah pada saat pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dua hari kemudian batang hidungnya sudah tidak kelihatan lagi di Hinako.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!