Ini Alasan RSU Dr Soetomo Tolak Bantuan APD dari Pemkot Surabaya

Kontributor: -6 views

SURABAYA (XNews.id) – Direktur Utama RSU Dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi, mengungkapkan bahwa sebanyak 79 persen pasien Covid-19 yang dirawat di RSU dr Soetomo adalah warga Surabaya.

Hingga Senin (29/6), total pasien Covid-19 di rumah sakit yang dikelolanya mencapai 1.907 pasien dan dari jumlah tersebut 865 orang di antaranya adalah warga Surabaya.

“Sebanyak 79 persen di antaranya adalah warga Surabaya. Bukan hanya di RSUD Dr Soetomo, RS lainnya juga didominasi pasien asal Surabaya,” terang dr Joni ditemui seusai hearing dengan komisi E DPRD Jatim, Senin (29/6).

Dia mengatakan saat ini memang ada pasien yang berasal dari luar kota Surabaya atau bahkan luar Jawa Timur. Namun, tetap yang banyak dari Jawa Timur dan Surabaya. “Kami tidak membedakan pasien datang dari mana. Begitu pasien datang, ada fasilitas yang kami rawat,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!