Ini Langkah Kemendag agar UMKM Rambah Pasar Internasional

Kontributor: -9 views

Jakarta (XNews.id) – Kementerian Perdagangan terus mendorong UMKM agar dapat merambah pasar internasional (Go Internasional). Mengingat, kontribusi UMKM terhadap perekonomian dalam negeri yang cukup besar. Salah satunya dengan pendampingan serta menyediakan katalog produk layak ekspor.

“Kita punya program, yaitu namanya export coaching program, yang dalam hal ini programnya ada di kelas, ada pendampingan di lokasi dan juga keseluruhan proses ini akan menghasilkan pelaku eksport baru,” beber Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan, Kasan dalam webinar MarkPlus Government Roundtable Series 5 : UKM Digital – Masa Depan Keberlanjutan Ekspor Indonesia, Senin (29/6/2020).

Sejak dimulai pada 2010 lalu, program ini setidaknya sudah menghasilkan 735 alumni dengan 149 eksportir baru.

Selain itu, Kasan juga menyebutkan InaExport.id yang merupakan layanan satu atap untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha dalam memperoleh informasi perdagangan ekspor.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!