Pertamina Tunda Pembangunan Proyek Kilang Bontang, Ini Alasannya?

Kontributor: -10 views

Jakarta (XNews.id) – PT Pertamina (Persero) menunda pembangunan proyek kilang Bontang dan menghapus proyek tersebut dari daftar proyek pembangunan kilang.

Upaya itu dilakukanl setelah Pertamina tidak melanjutkan kerja sama dengan perusahaan migas asal Oman, Oman Overseas Oil and Gas (OOG).

Menurut Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, perusahaan akan membangun enam kilang. Namun setelah perhitungan panjang, perusahaan memutuskan untuk menunda pembangunan Kilang Bontang.

“Sebelumnya ada enam kan, empat upgrade dan dua bangun baru. Ini kita koreksi. Kita hanya bangun 1 kilang baru dengan upgrade 4 kilang existing,” ujar Nicke melalui keterangan tertulisnya, Senin (29/6/2020).

Nicke menuturkan, penundaan pembangunan kilang Bontang berdasarkan hitung hitungan perusahaan atas pertumbuhan permintaan atau demand.

Ia menegaskan, dengan melihat pertumbuhan permintaan maka perusahaan menilai untuk bisa lebih fokus ke pengembangan empat proyek kilang saja.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!