Kompas TV Samakan Pekerja Sosial dengan Pelanggar PSBB, PROPEKSOS Indonesia Layangkan Protes Keras

Kontributor: -884 views

Jakarta (Xnews.id) – Terkait pemberitaan di sebuah stasiun TV Nasional mengenai hukuman terhadap dua mahasiswa yang tidak mengantongi izin masuk di Sorong Papua dan di beri hukuman menjadi Pekerja Sosial, Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) melayangkan surat protes kepada media berita tersebut, hal ini terkait kalimat Pekerja Sosial yang di gunakan.

“Pekerja Sosial itu sebuah profesi sebagaimana dokter atau psikolog, bukan pekerjaan amal sukarela, seseorang di sebut Pekerja Sosial karena dia telah menempuh pendidikan sarjana Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial,” ujar Sukma Sandi, Ketua Umum Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) Indonesia, Senin (6/7/2020).

Ia menjelaskan bahwa pengurus DPP sudah membuat surat protes kepada redaksi media tersebut dan meminta secepatnya pihak media mengklarifikasi judul berita tersebut. Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi pemerintah dan masyarakat bahwa tidak semua orang bisa di sebut Pekerja Sosial.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!