DPO Pencuri Motor asal Montorna Sumenep Diamankan Petugas

Kontributor: -15 views

Sumenep, (XNews.id) – Muhammad Zarkazi, warga Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, diamankan petugas usai menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Zarkazi dibekuk lantaran terlibat mencuri motor bersama Muhammad Hosen dan Yiyin yang berkas perkaranya telah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU). Mereka melakukan aksinya pada 11 Januari lalu.

Dari keterangan ketiganya ini diketahui jika aksi pencurian motor itu dilakukan lantaran terjepit oleh faktor ekonomi. Untuk menutupi itu, keduanya kemudian melakukan pencurian motor milik tetangganya.

“Jadi dia (Muhammad Zarkazi) ditangkap pada Rabu, 8 Juli 2020 sekira pukul 20.00 wib oleh Resmob,” kata Widiarti, Kasubbag Humas Polres Sumenep.

Dikatakan, pengungkapan tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka Mohammad Hosen dan Yiyin. Keduanya telah ditangkap beberapa waktu lalu dan berkas perkara keduanya telah dilimpahkan kepada jaksa penuntut umum (JPU). “Zarkazi ini sempat masuk DPO (daftar pencarian orang),” ungkapnya.

Tindak pidana pencurian itu dilakukan pada Sabtu, 11 Januari 2020 sekira pukul 02.00 wib di rumah Bu Salama warga Dusun Tanggulun, Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan Sumenep. Satu unit Honda Absolut Revo warna merah hitam menjadi sasaran aksi pencurian.

Hasil interogasi Zarkazi mengakui jika telah melakukan pencurian sepeda motor bersama dua temannya. Saat itu Zarkazi mendapat bagian hasil penjualan sebesar Rp 200 ribu dan digunakan untuk membeli rokok dan kebutuhan sehari-hari yang lain.

Saat ini Zarkazi telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilanjutkan penahanan di Mapolres Sumenep. “Akibat perbuatannya dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUH Pidana,” tandasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!