Penderita Banyak, Penting untuk Turunkan Harga Obat Tuberkulosis

Kontributor: -36 views

JAKARTA, (Xnews.id) – Perusahaan farmasi Johnson & Johnson (J&J) mengumumkan penurunan harga US $ 1,50 – perhitungan didasarkan pada pengurangan 32% pada harga sebelumnya $ 400 untuk pengobatan enam bulan – per hari untuk obat bedaquiline tuberkulosis (TB), yang merupakan langkah penting yang harus memungkinkan lebih banyak orang dapat mengakses obat-TB resistan (DR-TB) untuk menyelamatkan nyawa. Tetapi harganya harus turun lebih jauh dan diperluas ke lebih banyak negara, kata Médecins Sans Frontières/Dokter Lintas Batas (MSF).

MSF telah menekan J&J pada harga obat sejak ia masuk ke pasar pada 2012, dan meluncurkan kampanye global bersama orang-orang dengan TB dan masyarakat sipil tahun lalu, mendesak J&J untuk memotong lebih dari setengah harga yang dikenakan untuk obat di negara berpenghasilan rendah dan menengah hingga $ 1/hari. 120.707 orang menandatangani petisi meminta J&J untuk menurunkan harga.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!