Erick Thohir Prediksi Kuartal I 2022 Ekonomi Pulih 100 Persen

Kontributor: -14 views

Jakarta (XNews.id) – Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan ekonomi Indonesia bakal pulih 100 persen seperti pada masa sebelum pandemi COVID-19 terjadi pada kuartal pertama tahun 2022.

“Kemungkinan baru kuartal pertama tahun 2022 pemulihan bisa 100 persen seperti pada tahun 2019,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Masalah pandemi COVID-19, lanjut Erick Thohir, ini tidak bisa terpisahkan dari sektor perekonomian. Ia memperkirakan hingga akhir tahun ini pemulihan ekonomi kemungkinan hanya 40 sampai 60 persen. Baru pada tahun 2021, kata dia, kemungkinan pemulihan ekonomi bisa di atas 75 persen.

“Hal-hal ini memang yang harus kita sepakati bahwa yang namanya COVID-19 itu selain sektor kesehatan harus ditangani, tetapi juga sektor ekonominya harus ditangani secara bersamaan,” ujar Erick Thohir.

Kementerian BUMN akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, serta semua kementerian dan lembaga pemerintah lainnya termasuk pemerintah daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi, terutama kinerja bisnis BUMN.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!