Peran Aktif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Kontributor: -56 views

Malang, (XNews.id) – Indonesia sudah menerapkan kebijakan New Normal di beberapa daerah yang padat penduduk. Namun, angka yang terinfeksi masih meningkat. Masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi peraturan New Normal dinilai sebagai salah satu penyebab.

Menanggapi hal tersebut, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM), setelah di lakukan Rapid Test di Kecamatan Pujon tepat di Pasar Tradisional Desa Pujon Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, ia berharap generasi Mahasiswa milenial Indonesia punya peran penting agar Covid-19 tidak semakin meluas. Caranya, ujar Wakil Ketua MPM Haitsam Nuril Brantas Anarki dengan menyebarluaskan kegiatan mereka seluas-luasnya sebagai dukungan ikut mencegah merebaknya virus tersebut.

Kaum Mahasiswa milenial tentu juga ikut menghindari budaya nongkrong di tempat keramaian, menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik ketika bertemu atau berkenalan, menggunakan masker ketika keluar rumah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!