Akibat Melanggar Qanun Jinayat, Sepuluh Warga Aceh Selatan Dikenakan Hukuman Cambuk

Kontributor: -264 views

 

TAPAKTUAN (XNwes.id) – Akibat melakukan perbuatan yang melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. Sepuluh warga Kabupaten Aceh Selatan menjalani hukuman cambuk. Adapun, prosesi pencambukan berlangsung di halaman kantor Dinas Syariat Islam Aceh Selatan, Kamis (16/7/2020).

Sepuluh warga yang terkena hukuman cambuk tersebut, berinisial EN, MJ, AN, KL, dan NT, kelima melanggar Pasal 23 ayat (2) jo Pasal 25 ayat (2) dengan Uqubat Takzir berupa cambuk sebanyak 15 kali dan dicambukkan di depan umum dengan dikurangi selama terdakwa berada dalam rumah tahanan.

Sementara itu yang lain berinisial WN, SE, RM dan MY, melanggar Pasal 18 Ayat dengan Uqubat Takzir berupa cambuk sebanyak 10 kali cambukan di depan umum dengan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan.

Dan satu sorang lagi berinisial TZ melanggar Pasal 50 Uqubat Takzir berupa cambuk sebanyak 128 kali cambukan di depan umum dengan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan sementara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!