Mualem dan Senator Fachrul Razi Kembali Lakukan Rapat Bersama BNPB Perihal Teknis Pemulangan Warga Aceh di Malaysia

oleh -80 Dilihat
Mualem dan Senator Fachrul Razi Kembali Lakukan Rapat Bersama BNPB Perihal Teknis Pemulangan Warga Aceh di Malaysia (Foto : Istimewa)

Dalam rapat koordinasi teknis, Mualem menyampaikan laporan sepulang Mualem dari Jakarta pada Selasa tanggal 14 Juli yang lalu, Muzakir Manaf berhasil mengumpulkan Para Bupati di Banda Aceh. “Mualem telah menggalang dukungan dari bupati dan walikota di Aceh untuk menyiapkan surat dari kepala daerah masing masing kabupaten kota untuk dapat kami antarkan ke Jakarta dan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia,” Jelas Fachrul Razi.

Fachrul Razi menjelaskan bahwa saat ini sudah terkumpul surat dari Bupati Aceh Utara, Bupati Aceh Selatan, dan Walikota Lhokseumawe. “Surat sebagian dari beberapa bupati sudah kami terima, namun masih menunggu surat dari bupati lainnya,” tambah Fachrul Razi.

Fachrul Razi menjelaskan pertemuan teknis dengan BNPB Pusat di Jakarta dalam rangka mengevaluasi persiapan teknis lainnya. “Alhamdulillah, Mualem selama di Aceh telah mendapat dukungan beberapa Bupati dan Walikota dalam segala persiapan dari protokol kesehatan, lokasi karantika, pelabuhan krueng geukuh hingga persiapan kepala daerah melakukan penjemputan, namun kita masih mempersiapkan lokasi dan koordinasi di Jakarta dan di Malaysia,” jelas Fachrul
Razi.