Ciptakan Terobosan Baru, Kecamatan Makassar Dirikan Bank Masker

Kontributor: -28 views

Makassar (XNews.id) – Dalam rangka Penerapan pendisiplinan peraturan walikota (perwali) No. 36 tahun 2020 di wilayah kecamatan Makassar Sejauh ini berjalan baik dan efektif.

Menurut, Camat Makassar Andi Ardhi R. Sulham mengatakan terkait dengan penerapan pendisiplinan soal aturan protokol kesehatan di wilayahnya ini di akuinya berjalan baik dan efektif, Rabu, (22/7).

Kita bisa melihat tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker, sudah mulai terlihat. di samping itu
Sinergi tripika, Personil satpol PP dan tim gabungan lainnya terus gencar
Melakukan edukasi terkait protokol kesehatan.

“Merujuk pada perwali No. 36 tahun 2020, kami setiap hari melaksanakan cek poin di beberapa titik lokasi guna
dalam rangka pendisiplinan tentang protokol kesehatan.” ujar Andi Ardhi

Selain itu, penyisiran ke lokasi-lokasi seperti restoran, pasar, cafe, warkop dan mengunjungi langsung warga masyarakat untuk kita memberikan edukasi menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan pola hidup sehat. ucap camat Makassar

“Jadi sembari kita ingatkan protokol kesehatan, kita juga bagikan masker gratis bertuliskan bank masker Makassar kepada masyarakat ,” ujar camat Makassar.

Kebetulan, pada hari Sabtu 18 Juli lalu, kami baru saja melaunching Bank Masker.

“Bank Masker ini, menjadi salah satu terobosan untuk kecamatan Makassar dalam hal percepatan penanganan Covid-19. Berkat inisiatif Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muh. Hartanto kemudian Bank masker ini ada dan menjadi wujud kepedulian kita memerangi covid-19.” tandasnya

Bank Masker itu setiap harinya kita terima laporan di setiap RT/RW  untuk mengetahui titik mana yang perlu di sentuh masker. Untuk tempat Bank Masker sendiri berada di mako Polsek Makassar.

” Sejak launching Bank Masker, Saat ini kita sudah donasikan Masker ke masyarakat sebanyak 500 lebih.”

Selamat beberapa hari ini, kami turun bersama tim memantau di lapangan dan Alhamdulillah menuai hasil. Kita bisa lihat tingkat kesadaran warga masyarakat itu memasuki kebiasaan baru sangat signifikan.

“Ini menandakan bahwa masyarakat kita sudah mulai memahami protokol kesehatan. Ya kami berharap edukasi penegakan dan pendisiplinan tentang Perwali No 36 tahun 2020 dapat kita terapkan.” tutupnya.(Sila)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!