Jelang Idul Adha, PD Pasar Makassar Akan Perketat Protokol Kesehatan

Kontributor: -33 views

Makassar (XNews.id)- Jelang lebaran Idul Adha, diperkirakan pengunjung pasar-pasar di Makassar mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Untuk itu, penerapan dan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini menjadi penting ditingkatkan.

Direktur PD Pasar Makassar, Basdir
Mengatakan terkait dengan protokol kesehatan, Sejauh ini terus dilakukan. apa lagi menjelang lebaran Idul Adha,
Pastinya lebih di perketat lagi. tegas Basdir, saat di temui diruang kerjanya, Senin, (27/7).

“Oleh karenanya, baik pedagang atau pun pengunjung tetap patuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak,”

Secara teknis pihaknya menyediakan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk seperti pasar Maricaya dan pengecekan suhu tubuh. tidak hanya itu saja, tapi ada tirai plastik untuk penjual basahnya yang membatasi antara pengunjung dan pedagang.

Lanjut, Basdir menerangkan kepada awak media yang kita hadapi tentu berbeda dengan pengunjung mall dan pasar. Meski begitu, pihaknya sejak PSBB sampai saat ini terus menerus melakukan himbauan, edukasi serta pendekatan ke pedagang-pedagang dan pengunjung yang berbelanja di pasar memakai masker kemudian jaga jarak.

“Ya Alhamdulillah, kalau kita melihat tingkat kesadaran pengunaan masker di pasar-pasar seiring dengan edukasi mengalami peningkatan signifikan.”

Tentu saja ini semua tidak lepas dari keterlibatan semua pihak. ditambah 1 bulan terakhir ini, kita di bantu dari TNI dan kepolisian dalam rangka penerapan Protokol kesehatan.

“Jadi menurut Direktur PD Pasar, soal lonjakan pengunjung jelang lebaran idul Adha itu bisa kita antisipasi. Ya seperti biasa, Setiap hari pihaknya akan perketat pengawasan melalui penerapan pendisiplinan peraturan protokol kesehatan yang memasuki area pasar maupun pedagang.” ujar Basdir. (Sila)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!