Kehadiran Investor di Aceh Selatan Akan Hasilkan PAD Puluhan Juta/Bulan

Kontributor: -49 views

 

TAPAKTUAN (XNwes.id) РKehadiran investor dalam bidang pengolahan cruid palm oil (CPO), yang mengoperasikan  pabrik kelapa sawit (PKS) Krueng Luas Trumon Aceh Selatan akan mampu memberikan kontribusi PAD puluhan juta/bulan untuk Aceh Selatan.

Investor itu, CV. Balga Indo Engeeniring, mengikat kontrak kerjasama dengan Pemkab Aceh Selatan selam 10 tahun terhitung sejak Januari 2020.

Direktur Tehnik CV. Balga Info Engeeniring, Ivan Tampubolon kepada wartawan di Kantor PWI Aceh Selatan di Tapaktuan, Senin, (26/7/2020) mengatakan, pihaknya memperkirakan akan mampu menyetir PAD kepada Aceh Selatan antara Rp 20-30 Juta/bulan.

“Perkiraan itu, bila PKS telah beroperasi secara normal dan commisioning¬† test pengolahan sudah maksimal,”katanya.

Untuk saat ini pihak perusahaan belum menyetor PAD, karena masih dalam uji coba kemampuan dan kapasitas pabrik. Pihak menejemen, telah melakukan perbaikan pabrik yang kondisinya porak poranda.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!