Anggota DPD RI Pulangkan 6 Siswa Tahfizh Quran Asal Aceh dari Thailand, Ini Penyebabnya

Kontributor: -58 views

Aulia Riski mengucapkan syukur dan berterima kasih atas bantuan dan fasilitas yang diberikan atas kepulangan dirinya dan rekan-rekannya. “Alhamdulilah kami sudah sampai Jakarta dan harus menjalani karantina, dan Insha Allah akan melanjutkan penerbangan ke Aceh atas bantuan Senator Fachrul Razi dan lembaga Aceh New Generation Community di Jakarta,” jelas Riski.

Ketua Aceh New Generation Community Jakarta, Khairil Anwar mengatakan bahwa dirinya dan beberapa pemuda Aceh di Jakarta yang bergabung di AGC merasa simpatik dengan perjuangan santri Aceh dalam melanjutkan pendidikan Alquran di Thailand untuk menjadi Hafidz Alquran, namun karena pandemi Covid-19, mereka harus pulang ke Aceh dan terkendala dengan kepulangan, dan alhamdulillah kami mencoba membantu mereka,” jelas Khairil Anwar yang juga putra Asli Aceh Utara.

Madrasah Tahfiz An-Nur Markaz Yala, Thailand Selatan dikenal dengan madrasah yang mengajarkan pendidikan Alquran dengan metode Hafidz Quran, dan ramai santri asal Aceh yang mengenyam pendidikan al quran madrasah tersebut. (*/rls)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!