Kasubag Humas Polres Batu, Sosok Iptu Agus Mulyono, yang Mengajar Mengaji Lansia

oleh -127 Dilihat

Batu, (XNews.id) – Berbagi kebaikan bisa dilakukan dengan beragam cara, salah satunya dnegan membaca Kitab Suci Alquran. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Polres Batu. Di sela-sela kesibukan bertugas, anggota Polisi ini menyempatkan diri mengajar baca Alquran khusus untuk warga lanjut usia.

Dengan masih berseragam Polisi, Iptu Agus Mulyono ini, dengan sabar memberikan bimbingan belajar membaca dan menulis Alquran. Bukan pada anak anak maupun remaja, melainkan pada warga Kota Batu yang sudah lanjut usia. Setiap hari Iptu Agus mengajar secara bergantian di tiga tempat berbeda. Kali ini Selasa (28/7/2020) di Mushola yang berada di Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Batu Kota Batu yang menjadi tempat mengajarnya.

Iptu Agus mengaku kegiatannya menjadi guru mengaji bagi lansia ini Ia lakukan sejak dirinya bertugas di Polres Batu pada Bulan September 2019, menurut Agus kegiatan serupa telah Ia lakukan sejak berdinas di Madiun.

“Dan kali ini saya mengajar di Wilayah Hukum Polres Batu, dikarenakan sekarang saya dinas Polres Batu,” tuturnya.

Polisi yang kini berdinas sebagai Kabag Humas Polres Batu ini mengaku awal dirinya mengajar mengaji karena melihat masih banyak lansia yang tidak bisa membaca Alquran. Dari situlah Ia mulai mengajak warga untuk belajar mengaji.