Akibat Hujan Lebat Menguyur Aceh Selatan Beberapa Kecamatan Terendam Banjir

Kontributor: -23 views

 

TAPAKTUAN (XNwes.id) – Akibat Hujan lebat menguyur Aceh Selatan sejak, Senin, (27/7/2020), mengakibatkan beberapa wilayah di Kecamatan dalam Kabupaten setempat terendam Banjir.

Informasi sementara yang Wartawan terima dari Pusdalops BPBD Aceh Selatan akibat Intensitas hujan tinggi sejak Senin, (27/7), hingga hari ini Selasa, (28/7), membuat ratusan rumah warga terendam banjir, bukan hanya itu Intensitas hujan yang tinggi juga membuat terjadinya tanah longsor di beberapa titik dalam Kabupaten Aceh Selatan.

” Data sementara ada ratusan rumah warga terendam banjir, banjir terjadi dibeberapa Kecamatan dengan ketinggian air berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 meter,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S. STP.

Ia menerangkan hujan deras juga mengakibatkan tergerusnya tebing sungai dan merusak 1 (satu) unit rumah di Gampong Siurai Urai Kecamatan Kluet Tengah yang saat ini sudah dievakuasi (bongkar) .

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!