Bapenda Kota Malang Beri Kelonggaran Pajak Bagi Pelaku Usaha

Kontributor: -16 views

Malang , (Xnews.id) – Badan Pendapatan Daerah Kota Malang (Bapenda) memberikan keringanan pajak daerah non PBB sebesar 50 persen kepada wajib pajak (WP) yang sudah mulai usaha dengan normal, Rabu (29/7/2020).

Kebijakan keringanan pajak tersebut digulirkan oleh Bapenda Kota Malang guna menindaklanjuti arahan Wali Kota Malang agar melakukan recovery ekonomi.

Kepala Bapenda Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT menyampaikan, kebijakan ini juga sesuai semangat dan amanat Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang sifatnya adil dan memaksa.

“Program ini akan kami laporkan ke satgas recovery ekonomi Kota Malang. Sebagai bentuk insentif pajak atau stimulus yang diharapkan bisa merangsang geliat pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” tuturnya.

Wajib pajak yang mengajukan keringanan diharuskan untuk mengirimkan surat permohonan keringanan pajak daerah yang ditujukan kepada Wali Kota Malang tembusan Kepala Bapenda.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!