Menko Luhut: Pemerintah Anggarkan 15 T untuk Pemulihan Ekonomi Daerah

Kontributor: -10 views

Jakarta (XNews.id) – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan program dukungan pembiayaan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) dan penempatan dana pemerintah di Bank Pembangunan Daerah (BPD) adalah wujud komitmen dari Pemerintah Pusat dalam mendorong pemulihan kondisi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19.

“Covid-19 ini berdampak signifikan terhadap penurunan Pendapatan Asli Daerah sehingga mengganggu keuangan dan rencana belanja daerah. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat memberikan fasilitas pinjaman daerah untuk membantu hal tersebut,” sambut Menko Luhut saat memberikan Keynote Speech pada acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) tentang Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta pada Senin (27/7/2020).

Menko Luhut menyebutkan bahwa total anggaran yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat sebanyak 15 triliun rupiah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!