Dampingi Mendagri, Gubenur Jatim Luncurkan Gerakan 26 Juta Masker Se Jawa Timur di Kab Malang

Kontributor: -14 views

Malang, (XNews.id) – 26 juta masker Se Jawa Timur sudah diresmikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama sejumlah pejabat. Gerakan 26 juta masker se-provinsi Jawa Timur (Jatim). Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19 di Jatim.

Proteksi diri menjadi hal yang perlu dilakukan di masyarakat dalam menghadapi Covid-19. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sosial merupakan proteksi paling efektif.

“Itu semua mudah diucapkan tapi sulit untuk diimplementasikan,” kata Tito di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (7/7/2020).

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat menurut Tito, memiliki tantangan tersendiri. Oleh sebab itu, pemerintah perlu berusaha mencari cara agar masyarakat dapat mematuhi protokol tersebut. Dalam hal ini bisa dengan cara imbauan, sanksi sosial dan sebagainya.

Penggunaan masker sangat penting dilakukan mengingat terdapat tiga jenis penularan Covid-19. Virus corona dapat menular dari percikan, bersih dan aerosol. Masker bisa menjadi cara efektif pencegahan selama menggunakannya dengan benar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!