ESDM Belum Bahas Kelanjutan Proyek Blok Masela, Alasannya?

Kontributor: -14 views

Jakarta (XNews.id) – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih belum membahas mundurnya dua investor dari proyek Blok Masela, dan Indonesian Deap Water Development (IDD).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Ego Syahrial, enggan meladeni pertanyaan terkait kelanjutan dua proyek besar, yaitu Blok Masela dan Indonesian Deepwater Development (IDD).

Sedangkan, Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, Dwi Sutjipto dalam keterangannya, Kamis (6/8/2020), mengatakan kelanjutan Blok Masela saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan.

Di sisi lain, sayangnya partner Inpex dalam pengembangan Blok Masela, Royal Dutch Shell malah ingin menawarkan hak partisipasi mereka ke pihak lain.

Untuk itu, Shell mengajukan akses open data ke Kementerian ESDM.

“Iya, ada yang mengakses open data hak partispasi Shell di blok masela. Tapi untuk yang dari overseas ini belum. Ini belum dapat persetujuan dari ESDM,” ujar Dwi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!