Terang-terangan, DPR RI Sebut Secara Teknikal Indonesia Sudah Resesi

Kontributor: -14 views

Jakarta (XNews.id) – Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menilai dilihat dari data BPS Badan Pusat Statistik, saat ini pertumbuhan ekonomi di Kuartal II Tahun 2020 sudah minus 5,32 persen, maka secara teknikal Indonesia sudah mengalami resesi. Hal ini diungkapkan Misbakhun dalam Diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Ancaman Resesi Ekonomi dan Solusinya”, kerja sama Biro Pemberitaan DPR RI dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Media Center DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (6/8/2020).

“Namun saat ini yang menjadi bukan permasalahan resesi atau tidak, melainkan bagaimana kita membangun respon dan kemudian kebijakan-kebijakan yang memberikan solusi terhadap permasalahan-permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi. Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan aktivitas masyarakat terhenti, dan kemudian memberikan dampak ekonomi, ini yang harus diselesaikan. Dua permasalahan, yaitu pandemi dan masalah ekonomi sebagai dampaknya,” ujar Misbakhun

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!