Terkait Tanah Kas Desa Yang Di Kelola Bumdes Dewarejo, Ini Harapan Kades Selorejo

Kontributor: -76 views

Malang, (XNews.id) – Pengelolaan tanah kas Desa (TKD) di Desa Selorejo kecamatan dau Kabupaten Malang yg dikelola oleh Bumdes Dewarejo dan saat ini sedang disengketa kan oleh beberapa oknum warga kembali menjadi konsumsi publik. Pasalnya lahan tkd yg berupa kebun jeruk yg selama ini d kuasai oleh beberapa warga kini harus berpindah alih ke pemerintah desa

Kepala desa Selorejo bambang soponyono saat d konfirmasi melalui selulernya, Minggu (9/8/2020) menjelaskan bahwa pengambilalihan pengelolaan lahan tersebut sudah melalui prosedur yang benar, yaitu melaksanakan musyawarah dengan BPD.

“Setelah itu, mensosialisasikan hasil keputusan musyawarah tersebut kepada warga termasuk para penggarap lahan tersebut,” tuturnya.

Terkait kenapa lahan tersebut harus di serah kelola kan ke bumdes, Bambang pun menjelaskan, ini dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dari lahan tanah kas desa dan tentunya untuk membangun desa dan untuk memakmurkan warga Desa Selorejo.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!