PT PIM Kembali di Demo Masyarakat dan Pemuda Dewantara Aceh Utara

Kontributor: -374 views
Massa mendesak perusahaan tersebut untuk menuntut kembali perjanjian yang telah disepakati PT. PIM dengan Forpemda terkait eksekusi limbah scarp eks PT. Asean Aceh Fertilize (AFF) .

Krueng Geukueh, (XNews.id) – Seratusan massa dari masyarakat juga Forum Pemuda Dewantara yang disingkat (Forpemda) Kabupaten Aceh Utara melakukan aksi damai di pintu masuk pabrik PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kruenggeukuh, Kecamatan Dewantara pada Senin (10/8).

Massa mendesak perusahaan tersebut untuk menuntut kembali perjanjian yang telah disepakati PT. PIM dengan Forpemda terkait eksekusi limbah scarp eks PT. Asean Aceh Fertilize (AFF) kepada masyarakat lingkungan juga para pemuda Dewantara.

Aksi damai tersebut itu pun berlangsung pada Pukul 10:00 Wib sampai menjelang Dzuhur dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian, yang dihadiri Ketua Forpemda, Tokoh Masyarakat, Keuchik dan Ketua Pemuda di Aceh Utara, mahasiswa dan masyarakat.

 

Koordinator Aksi, Rezky Aloy mengatakan, pihaknya menggelar aksi demo akibat PT. PIM telah mengingkari atas perjanjian yang telah disepakati oleh masyarakat lingkungan juga para pemuda Dewantara.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!