Cipta Kondusif dan Razia Bagi Warga yang Tak Pakai Masker

oleh -144 Dilihat

Malang, (XNews.id) — Puluhan aparat kepolisian melakukan razia di Res Area Karangploso Kamis (13/8/2020). Namun, razia itu tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk kemudian diberi arahan dan dikasih masker.

Kapolsek Karangploso AKP Effendi Budi Wibowo, mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi New Norma Life yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker.

“Jadi bentuknya seperti razia, tapi bukan untuk penegakan hukum. Kami hanya memberikan pelayanan sekedar edukasi untuk bersama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar untuk menggubakan masker,” kata dia, Kamis (13/8/2020).

Selain di Res Area Karangploso, polisi juga akan berkeliling ke sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti pusat perbelanjaan, warung makan. Setiap warga yang terlihat tak menggunakan masker akan diimbau dan diberikan masker.