Formak Minta Penegak Hukum Serius Tuntaskan Kasus Dua Truk Kontainer Mengangkut Material Hasil Tambang Yang Diduga Ilegal di Aceh Selatan

Kontributor: -319 views

 

TAPAKTUAN (XNwes.id) – Ketua LSM Formak Aceh Selatan, Ali Zamzami meminta penegak hukum diwilayah hukum Aceh Selatan,serius tuntaskan kasus dua Truk Kontainer mengangkut material hasil tambang yang diduga ilegal.

“Jika dilihat dari volume material dalam jumlah besar yang diangkut dengan truk besar tersebut, diyakini itu ada keterlibatan pemain kelas kakap dalam dunia usaha pertambangan,” kata Ali Zamzami pada Wartawan di Tapaktuan,Senin (31/8/2020).

Lanjutnya,Mustahil rasanya itu dilakukan oleh pelaku tambang tradisional, kalaupun asal material dari lokasi pertambangan tradisional, namun dalam hal perdagangannya ini pasti dimainkan oleh mafia besar pertambangan.

“Maka oleh karena itu, mari kita kawal kasus ini sampai tuntas, karena kasus besar ini rentan terjadinya negosiasi hukum, dan kita terus mendorong pihak Kepolisian Aceh Selatan agar jangan goyah dalam menegakkan hukum terkait kasus ini,”ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!