Perlu Sentuhan Pemerintah, Air Terjun Parang Tejo, Surganya Tersembunyi di Desa Gading Kulon

Kontributor: -8 views

Malang, (XNews.id)  – Lokasi air terjun Parang Tejo berada di Desa Gading Kulon Kecamatan Dau Kabupaten Malang dalam beberapa bulan terakhir mulai diramaikan oleh para pengunjung, baik dari dalam maupun luar daerah. Namun keberadaannya perlu sentuhan dari Pemerintah agar lebih tertata. Karena kondisi jalan masuk masih mengunakan jalan bebatuan dan dilokasi masih minim fasilitas.

Kepala Desa Gading Kulon, Wahyu Eddy Prihanto mengungkapkan kunjungan warga ke Air Terjun Parang Tejo bisa mencapai ribuan orang, terutama pada hari tertentu. Sehingga multy effect dari keberadaan Air Terjun ini, ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Mulai dari pendapatan jasa parkir, jualan, ojek serta lainnya, dan pendapatan masyarakat lumayan.

“Kita besyukur dengan adanya ini. Sebagian kebutuhan ekonomi dari masyarakat disini bisa terpenuhi. Kalau kita Pemerintah Desa belum memberlakukan retribusi. Karena masayarakat pemilik lahan masih membutuhkan dana untuk membangun fasilitas dengan swadaya sendiri,” ungkapnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!