Tim Tabur Kejari Surabaya Eksekusi Terpidana Heri Basuki Kasus Penipuan

Kontributor: -31 views

SURABAYA, (XNews.id)  – Tim dari Intelijen Kejari Surabaya melakukan eksekusi terhadap buronan bernama Heri Basuki, SH., MH., MBA terpidana kasus penipuan jual beli tanah di Jalan Khairil Anwar Surabaya pada tahun 2013 lalu.

Eksekusi tersebut berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No.1200K/Pid/2019 tanggal 14 Pebruari 2019. Terpidana Heri Basuki dijatuhi hukuman pidana penjara selama 2 tahun 6 bulan.

Kasi Intel Kejari Surabaya Fathur Rohman menjelaskan pihaknya berhasil mengamankan terpidana Heri Basuki di kawasan Ketintang Surabaya, Jum’at (11/9/2020) siang.

“Saat akan dieksekusi yang bersangkutan tidak diketahui keberadaannya hingga dinyatakan buron dan sekarang berhasil ditangkap oleh tim intelejen,” kata Fathur di Kejari Surabaya.

Heri Basuki dinyatakan bersalah lantaran melakukan penipuan jual beli tanah di Jalan Khairil Anwar Surabaya pada tahun 2013 dengan modus terpidana menawarkan sebidang tanah kepada korban Ronny Wijaya untuk dibeli.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!