Terjaring Razia Masker, Puluhan Orang Disidang dan Bayar Denda Ditempat

Kontributor: -11 views

Blitar (XNews.id) – Puluhan orang terjaring dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang digelar aparat gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP di Kota Blitar. Rabu pagi (16/09/2020).

Operasi yang digelar di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya, Jl. Sudanco Supriyadi  ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

“Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan berdasarkan Perda Provinsi Jatim No 2 tahun 2020 dan Pergub Jatim No 53 Tahun 2020 serta Perwalikota Blitar No 47 tahun 2020,” ujar AKBP Leonard.

Kapolres juga menegaskan bahwa operasi ini akan digelar setiap hari dengan sasaran adalah masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dan penggunaan masker.

“Ada sebanyak 45 orang yang terjaring, 13 orang kita kenakan sanksi tipiring sidang ditempat membayar denda Rp.20.000 hingga Rp.30.000. Sedangkan 32 orang dikenakan sanksi berupa teguran tertulis,” pungkasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!