Ajak Masyarakat Patuhi 3M, Bupati Malang Launcing Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Kontributor: -9 views

Malang, (XNews.id) – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M hadir bersama Forkopimda Kabupaten Malang di Mapolres Malang Kepanjen pada Rabu (16/9) malam guna melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan. Team Mobile Covid Hunter Polres Malang ini terdiri dari anggota Polri 15 orang didukung oleh tim kodim 0818 sebanyak 10 orang dan juga dari satpol PP 10 orang. Adapun Forkopimda yang hadir Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handoyo dan Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Malang, Ronald Salnofri.

Bupati mengatakan bahwa pelanggar protokol kesehatan ini nantinya bakal dikenakan denda senilai 100 ribu, karena nominal tersebut dilihat dari seberapa kemampuan masyarakat di wilayah Kabupaten Malang untuk membayar denda tersebut. Operasi yustisi yang bakal dimulai malam ini juga secara mobile oleh tim dimulai si titik Polres Malang dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Gondanglegi. “Kalau untuk pelayanan kesehatan bagi pasien covid, kita punya rusunawa dalam menyediakan fasilitas mengingat rumah sakit saat ini untuk menampung pasien sudah semakin penuh setiap harinya. Di rusunawa ada rumah sakit daruratnya, perawatan tetap dilakukan disitu sementara dokternya dari RSUD Kanjuruhan, untuk jumlah pasien covid sampai saat ini lebih banyak yang sembuh daripada yang meninggal dunia. Tujuan operasi ini sebagai upaya menegakkan kedisiplinan bagi masyarakat terutama wajib terapkan protokol kesehatan 3M antara lain wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” jelasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!