Peningkatan Struktur Jalan Afulu – Batas Nias Barat Mulai Dikerjakan

Kontributor: -301 views

Nias Barat (XNews.id) – Peningkatan struktur jalan Afulu – Batas Nias Barat mulai dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut II dengan pagu dana kurang lebih Rp 8,3 miliar sumber anggaran APBN murni TA 2020 dan 2021.

Pantauan wartawan, Kamis (17/9/2020) lokasi pembangunan jalan Afulu – Batas Nias Barat terlihat sudah mulai dibersihkan oleh pihak rekanan. Beberapa tumpukan bahan baterial seperti batu besar juga terlihat di lokasi.

Sesuai papan informasi proyek, peningkatan struktur jalan Afulu – Batas Nias Barat berbiaya Rp 8.394.833.000 dikerjakan oleh CV Yufinari Persada dengan nomor kontrak HK.02.01/IIb2.WIIJ/56/787 tertanggal 4 Agustus 2020. Dengan masa pelaksanaan 240 hari kalender dan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Masyarakat Nias Barat mengapresiasi dan berterima kasih atas pembangunan jalan tersebut. Selain memperluas kawasan pariwisata di Pulau Nias, jalan Afulu – Batas Nias Barat juga akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!