Gandeng BRI PemDes Dan BUMDes Selorejo, Siapkan Desa Mandiri

Kontributor: -25 views

Malang, (XNews.id) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dewarejo berperan signifikan dalam mendongkrak pendapatan perekonomian masyarakat Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Memanfaatkan potensi alam, BUMDes tersebut menjadikan objek wisata Petik Jeruk sebagai primadona wisatanya.

“BUMDes Dewarejo dalam jangka waktu Tiga tahun kedepan akan mampu berpenghasilan Rpminimal 7,2 Milyar per tahun. Di Desa Selorejo ini BUMDes didorong untuk pengelolaan daerah wisata. Dana desa juga bisa digunakan untuk pengembangan wisata petik jeruk. Kita bisa libatkan dunia usaha. Pemerintah berharap dana desa sebagai stimulus saja,” ujar Kepala Desa Selorejo , usai menerima CSR BRI Kamis 17 September 2020.

Saat menerima CSR tersebut secara langsung Bambang yakin wilayahnya akan mampu berkembang lebih pesat jika diperkuat dengan promosi yang lebih luas. Dirinya meminta agar pemerintah daerah, Muspika, dan masyarakat semakin sinergis membangun dan mempercantik kawasan wisata Petik Jeruk dan Bumi Bedengan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!