Puteri Anetta Komarudin: Bank Himbara Perlu Optimalkan Penyaluran Kredit UMKM Sektor Riil

Kontributor: -19 views

Jakarta (XNews.id) – Guna mendorong ekspansi penyaluran kredit di tengah pelemahan ekonomi, pemerintah telah menempatkan deposito atas uang negara pada sejumlah perbankan tanah air, akhir Juni lalu. Secara total, Rp 30 triliun telah ditempatkan pada bank-bank yang tergabung pada Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Rp 11,5 triliun pada beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD). Atas hal tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengimbau agar bank Himbara mengoptimalkan penyaluran kredit secara selektif dan terukur.

“Apresiasi patut diberikan kepada bank Himbara yang telah mencapai target penyaluran kredit dalam rangka penempatan uang negara sebelum tenggat waktu yang diberikan pada akhir September ini. Tentunya, pemberian kredit di tengah kondisi keringnya likuiditas yang dialami pelaku UMKM sangatlah dibutuhkan untuk mendukung keberlanjutan usaha. Harapannya, ekspansi kredit ini dapat membantu pulihnya sektor UMKM untuk kemudian mengungkit pertumbuhan ekonomi,” kata Puteri melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!