Kabaharkam Polri Apresiasi Pemanfaatan TPA Terjun Medan Jadi Lahan Ketahanan Pangan

Kontributor: -287 views
Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat disambut Kapolres Belawan AKBP Mhd R Dayan di TPA Kelurahan Terjun Medan

Medan (XNews.id)Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, selaku Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, kunjungi TPA Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 29 September 2020.

Di sini, program dari Komunitas Pegiat Tani dan Lingkungan Kamtibmas (KOPETIK) mendapat apresiasi dari Kabaharkam Polri yang telah memanfaatkan tempat pembuangan akhir sampah (TPA) menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan dengan menanam sayur, palawija, dan budidaya ikan lele. Menurutnya, kegiatan tersebut perlu terus dikembangkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Pemanfaatan lahan TPA menjadi lahan produktif ini merupakan hasil kolaborasi antara KOPETIK binaan Bhabinkamtibmas Polres Belawan dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan sebagai pengelola.

“Pandemi ini membuat kita semua belajar dengan hal-hal yang baru. Ada 216 negara dengan cara penanganan yang berbeda-beda. Semua membatasi aktivitas. Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus belajar untuk menjadi mandiri, berdiri di atas kaki sendiri. Kita tidak boleh menjadi bangsa yang kufur nikmat dengan alam yang subur baik di daratan dan lautan. Semua potensi yang ada di wilayah Indonesia sangat potensial untuk mendukung ketahanan pangan,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!