Kabaharkam Polri Terkesan Desa Bingkat Sergai yang Berubah dari Desa Rawan Kriminal Jadi Desa Bertuah

Kontributor: -11 views

Sergai (XNews.id) – Di akhir kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara (Desa Bertuah) di Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu, 30 September 2020.

Di desa yang dulunya merupakan desa rawan kriminalitas dan sekarang menjelma menjadi desa bertuah ini, Komjen Pol Agus Andrianto melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, seperti panen raya, tabur benih, dan bakti sosial. Yang semua itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat terkesan dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi dengan inovasi yang tentunya tidak lepas daripada dukungan aparat pemerintah daerah, Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Camat, Pak Danramil, Pak Kapolsek, yang ada di wilayah ini.

Saya tadi mendapat informasi dari Pak Kepala Desa bahwa dulunya desa ini cukup rawan dari kriminalitas. Namun sekarang ini menjadi desa percontohan dan bahkan sudah dikunjungi, dijadikan obyek studi banding oleh Gubernur Bangka Belitung. Ini luar biasa,” ungkap Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19 itu di awal sambutannya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!