Kenang Jasa Pejuang yang Gugur dalam Pemberontakan PKI Blitar Selatan, Dandim Blitar Kunjungi Monumen Trisula

Kontributor: -55 views

Blitar (Xnews.id) – Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Dim 0808/Blitar, Dewi Dian Musriyanto menyempatkan mengunjungi monumen Trisula yang terletak di Desa Bakung, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Koramil 0808/17 Bakung. Kamis (30/09/2020).

Dandim bersama-sama rombongan memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan dan pejuang pendahulunya yang telah gugur dalam menumpas pemberontakan PKI diwilayah di Blitar Selatan.

Letkol Arh Dian Musriyanto, S.A.P mengatakan, bahwa monumen Trisula merupakan salah satu monumen bersejarah di Kabupaten Blitar. Monumen ini didirikan untuk mengenang jasa pahlawan dalam melakukan pemberantasan G.30.S/PKI di Blitar Selatan.

Menurutnya sebagai generasi penerus wajib untuk mengenang jasa perjuangan Operasi Trisula pada 1968 oleh Brigade Infanteri Lintas Udara18/Trisula yang dipimpin langsung oleh Danbrigif Linud 18 pertama Kolonen Inf Witarmin dalam melakukan pemberantasan G.30.S/PKI tahun 1965.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!