Jadilah Pribadi yang Tangguh

Kontributor: -9 views

Oleh: Teng Hui, Motivator

JAKARTA, (Xnews.id) – Semua orang dalam kehidupan tidak terlepas dari hambatan yang bisa menyebabkan kesedihan hingga penderitaan.
Ketangguhan merupakan kekuatan batin, bermula dari upaya mengatasi hambatan itu dalam rangka mempertahankan tujuan yang ingin dicapai. Tujuan di sini tentu mengacu ke hal yang baik dan benar yang ditimbulkan oleh kesadaran akan makna hidup yaitu melenyapkan penderitaan secara benar.

Tidak ada orang yang mau bersedih, walau barang sebentar, karena kesedihan adalah penderitaan.

Akan tetapi, kesedihan, termasuk juga kesenangan, adalah bentuk perasaan yang merupakan salah satu unsur batin yang selalu menyertai batin, menjadi warna batin. Untuk menghindari kesedihan, orang perlu menumbuhkembangkan nilai luhur yg dalam prosesnya diperlukan yang namanya ketangguhan.

Di sisi lain, ketangguhan seseorang ditentukan tingkat kesadarannya dalam mengatasi kesedihan. Jika tingkat kesadarannya rendah, ia hanya akan menggunakan perasaan, yaitu meluapkan emosi dengan marah-marah sampai berteriak, merusak benda, bahkan menyakiti orang lain sampai merusak diri sendiri serta rawan melakukan tindak bunuh diri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!