Bobby Akan Koordinasi ke Pusat untuk Tanggul Berbiaya Rp 1,6 T di Medan Utara

Kontributor: -129 views

Medan (Xnews.id)- Mengikuti webinar via zoom, dari Media Center Tim Pemenangan Bobby-Aulia di Jalan Cik Ditiro Medan ini, Senin (12/10/2020), Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan akan berkolaborasi dan berkoordinasi ke pemerintah pusat untuk penyelesaian masalah banjir rob, dan pembuatan tanggul berbiaya Rp 1,6 triliun di Medan Utara.

Dijelaskan Bobby, terkait masalah banjir, kewenangan pemerintah pusat ada pada 4 sungai besar yang ada di Medan, Sungai Deli, Sungai Belawan, Sungai Babura, dan Sungai Denai. Kemudian, tiga sungai kecil, Sungai Bedera, Sungai Selayang dan Sungai putih yang merupakan saluran primer, kewenangan dan pengelolaan sungai di pemerintah pusat melalui BBWS.

Untuk mengatasi masalah banjir di daerah medan utara, jelasnya, solusinya adalah membangun tanggul rob atau bendungan. Dan mengatasi masalah ini diperlukan koordinasi dengan pemerintah pusat karena pembiayaan yang sangat besar, yaitu Rp 1,6 triliun.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!