Terungkap Jasa 2 Jenderal di Balik Perubahan Seragam Satpam Mirip Seragam Polisi

Kontributor: -2.410 views

Bandung (XNews.id) – Ketua Umum Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Agoes Dermawan, mengungkapkan pengesahan seragam baru Satuan Pengamanan (Satpam) yang mirip seragam Polri merupakan kado yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama.

Pengesahan itu tertuang dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang ditandatangani Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada 5 Agustus 2020.

“ABUJAPI sudah melakukan kerja sama dengan Polri sejak lama dalam mengawal seragam Satpam ini, terealisasi membutuhkan waktu 40 tahun,” kata Agoes Dermawan saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Korbinmas Baharkam Polri-ABUJAPI, sekaligus Sosialisasi Perpol Nomor 4/2020, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 15 Oktober 2020.

Menurut Agoes Dermawan, hadirnya Perpol tersebut menandakan pemuliaan profesi Satpam sudah menempuh langkah kongkrit dan itu dilakukan oleh Polri sebagai pembina.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!