Hari Pangan Sedunia 2020, Kabaharkam Polri: Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju

Kontributor: -99 views

Jakarta (XNews.id) – Peringatan Hari Pangan Sedunia 2020 yang jatuh pada hari ini Jumat (16/10) memiliki makna tersendiri bagi Kaopspus Aman Nusa II 2020 yang juga Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Kepada awak media, Jenderal Bintang 3 kelahiran Blora ini kembali mengungkapkan pentingnya ketahanan dan kemandirian pangan.

“Pangan itu soal hidup matinya suatu Negara”, ujar Komjen Pol Agus.

Saat ini pandemi Covid-19 masih berlanjut dan memberikan pelajaran kepada kita semua, masa-masa yang tidak pasti ini telah membuat orang menghidupkan kembali penghargaan untuk sesuatu yang mungkin dianggap remeh yaitu makanan.

“Ekosistem keamanan terganggu, apabila kita kekurangan pangan”, ujar Komjen Agus.

Mempertahankan dan menyediakan akses ke makanan yang aman, sehat dan bergizi akan terus menjadi bagian penting dari respons terhadap pandemi Covid-19, terutama bagi masyarakat miskin dan rentan, yang paling terpukul oleh pandemi dan guncangan ekonomi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!