Suwarno Pedagang Kelapa Sukses Antarkan Dua Anak Raih Sarjana dengan Predikat Cum Laude dan Atlet Nasional

Kontributor: -29 views

Medan (Xnews.id)- Pendidikan diartikan sebagai upaya untuk memajukan budi pekerti, pikiran serta jasmani anak, agar dapat memajukan kesempurnaan hidup dan menghidupkan anak yang selaras dengan alam dan masyarakatnya.

Agaknya pandangan Ki Hajar Dewantara itu diresapi betul oleh Suwarno, pedagang kelapa di Pasar Petisah, Medan. Ini terlihat dari pencapaiannya yang sukses mengantarkan dua anaknya , yakni ; Selly Pertiwi dan Muhammad Alvi Syahri, lulus di perguruan tinggi tepat waktu. Bahkan Selly dan Alvi lulus dengan predikat cum laude.

Selly menempuh pendidikan di Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang.

Sementara Alvi menempuh pendidikan di jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik USU. Kini Selly menyandang gelar S.I.Kom, sedangkan Alvi menyandang gelar S.Ars. Atas pencapaian ini, Suwarno merasa bangga dan bersyukur.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah. Sebab latar belakang saya yang pedagang kelapa ternyata mampu mengantar anak saya lulus perguruan tinggi,” beber Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) yang telah hadir di Pematang Siantar dan Simalungun.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!