Ngobrol Bamsoet Bersama Ary Ginanjar Bahas Mindset BUMN Berakhlak

Kontributor: -7 views

“Tak salah jika kedepan juga turut dilakukan melalui metode ‘alam bawah sadar’ seperti yang sering dilakukan ESQ Leadership Center. Sejak berdiri pada tahun 2000, ESQ Leadership Center telah memiliki jutaan alumni. Pak Ary bukan hanya telah melakukan perubahan sosial, melainkan turut membentuk kekuatan sosial. Alangkah bagusnya jika dalam pembentukan kekuatan sosial tersebut, turut memuat materi kebangsaan,” urai Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet menambahkan, dengan demikian para alumni ESQ tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual (intelligence quotient/IQ), kecerdasan emotional (emotional quotient/EQ) dan juga kecerdasan spiritual (spiritual quotient/SQ). Melainkan juga memiliki kecerdasan berbangsa (nation quotient).

“Sehingga setiap alumni ESQ bisa turut menjadi Duta Pancasila, bagian dari generasi yang menjaga keutuhan keanekaragaman bangsa, serta menyadari bahwa kekuatan bangsa Indonesia justru terletak pada keanekaragaman suku, agama, ras, maupun golongan. Sehingga, tak menjadikan perbedaan sebagai sumber pertikaian,” tandas Bamsoet.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!