Sigap dan Sabar Amankan Unras, Polresta Malang Kota Dapat Apresiasi

Kontributor: -7 views

Selain itu, dinyanyikan lagu-lagu nasional yang menumbuhkan semangat nasionalisme, persatuan dan kesatuan antaranak bangsa. Mengingat, di dalam komunitas tersebut terdiri dari beragam agama.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyambut baik apresiasi tersebut. Awalnya, dirinya mengetahui jika ada yang melakukan audiensi. Namun ternyata, malah memberikan apresiasi kepada petugas. Namun menurutnya, hal itu sudah menjadi tugasnya.

“Apa yang kami lakukan untuk menjalankan tugas dan kewajiban saja. Terima kasih apresiasinya. Karena ini sudah yang kali kedua. Sebelumnya juga komunitas Malang Bersatu,” ujarnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini mengaku, dirinya sempat merinding saat menyanyikan lagu-lagu nasionalis. Menurutnya, hal itu bisa menumbuhkan persatuan antarkelompok suku ras agama yang berbeda. Menurutnya, hal itu bisa menyejukkan suasana dan mempersatukan dari berbagai alemen.

“Saya merinding juga ya, menyanyikan lagu bersama. Ini yang lebih bisa menguatkan kebersamaan dari keberagaman. Karena itulah sebenarnya kekuatan negara kita,” ujarnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!