Alumni IPB Siap Dukung Bobby Nasution untuk Program Pertanian Kota

Kontributor: -15 views

Medan (Xnews.id) – Pertanian perkotaan harus lebih dimasifkan lagi di Kota Medan. Lantaran, banyak teknologi pertanian yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengatasi masalah pertanian dan lahannya.

Pernyataan ini diungkap calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam Sarahsehan Alumni IPB bertema Peran Alumni IPB Dalam Perspektif Perkembangan Pertanian Kota Medan di The Finn Coffee, Sabtu (17/10/2020).

“Banyak kabupaten penunjang yang sebenarnya bisa dikolaborasikan untuk meningkatkan pangan Kota Medan ini,” ucap Bobby Nasution.

Kolaborasi, lanjutnya, perlu dilakukan karena Medan butuh supporting pertanian dari daerah penunjang. Dan Medan bisa dijadikan tempat hilirisasi pangan. “Satu contoh daerah yang mengembangkan hilirisasi pertanian di Kulonprogo, Yogyakarta. Di sana, kepala daerah bisa memastikan Bulog bisa mengambil beras dari petaninya,” ungkap dia.

Dalam kesempatan ini, Dosen Pertanian UMA, M Fadli Abdina SPMSi membenarkan penuturan Bobby Nasution. Karena itu, menurut dia, untuk mendukung ketahanan pangan di Kota Medan, harus dipilih pemimpin yang mampu berkolaborasi saling dukung sehingga kegiatan sektor perekonomian bisa di realisasikan di Medan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!